Senin, 23 Desember 2013

Tips bertahan meski kuliah salah jurusan


Muciwara ~ Idealnya, sih, kita menyukai jurusan kuliah yang diambil. Sayangnya, nggak semua orang mengenali bakat dan minat secara tepat. Begitu terlanjur masuk, kita merasa nggak cocok. 

Jika pilihan yang ada harus bertahan, nggak perlu frustasi, ada banyak cara untuk survive, kok! Diantaranya:


  • Aktif berorganisasi

Nggak suka jurusan yang dijalani bisa bikin kita malas kuliah. Solusinya, cari kegiatan yang mampu menarik kita untuk tetap datang ke kampus. Misalnya, nih, ikut UKM sesuai hobi. 


  • Geng VS Prestasi

Kadang, teman menentukan prestasi di kampus. Pilih geng yang isinya bukan kumpulan anak pemalas, untuk menghindari makin ogah-ogahan kuliah.




  • Santai aja...

Nggak perlu ngotot untuk mencapai hasil terbaik, sedang-sedang ajalah. Soalnya, untuk bisa bertahan di jurusan yang kita nggak sukai aja sudah butuh ekstra energi. Kalau mau mengukir prestasi, pilih bidang lain di luar kuliah yang benar-benar kita minati.


  • Manjakan diri

Setiap satu semester selesai, beri hadiah pada diri kita karena setidaknya telah berhasil melampaui (lagi) satu masa berat dalam hidup. Hehehe... Untuk ngasih waktu bernapas, nggak perlu ambil semester pendek isi libur dengan bersenang-senang.

sumber : http://www.citacinta.com/cerdas/dunia.kampus/bertahan.meski.kuliah.salah.jurusan/001/001/229

About the Author

Unknown

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Posting Komentar


iklan

 

Copyright © Muciwara. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com